logo logo

Cara Memegang Bola Bowling Yang Benar

Cara Memegang Bola Bowling Yang Benar

Cara memegang bola bowling itu sangat penting karena memegangnya dengan benar dapat mengubah seluruh permainan kompasiana. Seperti olahraga apa pun, dibutuhkan latihan untuk bermain dengan baik, tetapi jika Anda melakukannya selangkah demi selangkah, Anda bisa belajar bermain. Sebelum kita lanjut, jika anda benar-benar suka bermain bowling, mungkin anda perlu mengunjungi venue asian games 2018 untuk pertandingan bowling yang berkelas dunia.

Langkah mendasar adalah belajar bagaimana memegang bola. Jika Anda memegangnya untuk pertama kali, Anda harus mengamati posisi lubang dan sudut yang terbentuk dengan sisa permukaan bola dan di antara mereka.

Lubang-lubang itu adalah titik-titik di mana jari-jari Anda akan diletakkan dan itulah alasan mengapa Anda harus memberikan perhatian sebanyak mungkin!

Menggunakan kedua tangan Anda

Terlebih lagi, ketika Anda memegang bola, Anda harus ingat bahwa kedua tangan Anda berpengaruh pada permainan. Bahkan jika Anda akan melempar hanya dengan satu tangan, tangan yang lain akan berfungsi sebagai penopang untuk tangan yang melempar.

Dengan tangan yang dominan, letakkan ketiga jari Anda di lubang, pertahankan posisi lurus dan jangan biarkan tubuh anda membungkuk! Membungkukkan jari secara otomatis akan menyebabkan disekuilibrium gerakan yang akan berakhir dengan lemparan terburuk!

Anda akan menggunakan sisi lain sebagai pendukung bola! Harap diingat bahwa bola itu cukup keras dan belajar melemparnya dengan satu tangan memerlukan banyak latihan sebelum berhasil! Jadi, Anda harus mengambil sisi lain dan tetap posisikan badan anda di atas bola. Anda akan tetap seperti ini, menggunakan tangan dominan, saat Anda menyeimbangkan pada kaki Anda untuk mengumpulkan seluruh energi Anda dan menggerakkannya dengan satu kaki! Ketika Anda akan melewati bola, Anda akan secara otomatis mengambil tangan yang lain dan menghindari gerakan membungkuk dengan tangan yang dominan!

Lebih jauh lagi, sangat penting untuk menyebutkan bahwa bola harus dipegang dengan ibu jari. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa menahan beban begitu banyak hanya dengan jari-jari Anda, inilah jawaban untuk peran tangan yang tidak dominan.

Gunakan tangan Anda yang tidak dominan untuk menyeimbangkan berat badan Anda

Tangan yang tidak dominan mendukung berat bola dan membantu Anda mengangkat dan menyeimbangkannya sebelum melancarkan lemparan. Ketika Anda melempar bola, Anda harus ingat bahwa Anda harus mengangkatnya sampai mencapai dagu Anda dan kemudian Anda akan melemparkannya ke platform.

Jika Anda tidak mengangkatnya hingga mencapai tingkat dagu Anda, Anda tidak akan dapat menyeimbangkannya dengan benar dan lemparan Anda akan memiliki kualitas yang paling rendah!

bottom

Comments are closed.

bottom