logo logo

Kejayaan Asian Games, Kemenangan PV Sindhu Menyoroti Olahraga India

Kejayaan Asian Games, Kemenangan PV Sindhu Menyoroti Olahraga India

India telah mengikuti turnamen bergengsi edisi 2018 dengan kontingen 524 anggota yang kuat, menampilkan 277 atlet pria dan 247 wanita dari total 36 cabang olahraga. Dan para atlet tidak mengecewakan karena negara ini memperbaiki kinerja 2010 mereka dan membuktikan dengan perolehan medali terbaik dalam sejarah Asian Games mereka kompasiana, membuat urutan finis kedelapan dengan 69 medali, termasuk 15 emas, 24 perak dan 30 perunggu di Jakarta, Indonesia. Selain dari itu, anda juga bisa mengecek berita tahun lalu tentang venue asian games 2018.

Kinerja menonjol India datang di bidang atletik ketika kontingen selesai dengan total 19 medali (7 emas, 10 perak, 2 perunggu) dalam cabang olahraga atletik. Penembak adalah yang terbaik kedua untuk India, membuktikan dengan sembilan medali.

Emas bersejarah negara ini dalam cabang atletik datang dari Neeraj Chopra (Lempar Lembing), Arpinder Singh (atlet pelompat) dan Swapna Barman (heptathlon Wanita).

Sementara Neeraj Chopra melanjutkan langkahnya yang mengesankan pada tahun 2018 untuk menyerahkan negara itu medali pertama mereka dalam lemparan lembing, Arpinder mengantongi triple lompat emas pertama dalam 48 tahun di Asia. Barman juga meraih logam kuning pertama untuk negaranya di cabangnya.

Sementara itu, Jinson Johnson memenangkan emas untuk menyerahkan medali pertama negara itu di ajang 100 m putra sejak Pertandingan 1998, ketika Bahadur Prasad mengantongi perunggu.

Sementara Saurabh Chaudhary (emas, pistol udara 10m putra), Lakshay Sheoran (perak, perangkap pria) dan Shardul Vihan (perak, perangkap ganda pria) juga mengibarkan bendera nasional dengan memenangkan medali di acara masing-masing, Rahi Sarnobat (pistol 25m perempuan) ) menjadi wanita India pertama yang memenangkan emas di Asian Games.

Dalam gulat, Vinesh Phogat — salah satu harapan terbesar India untuk medali Olimpiade — menjadi pegulat wanita pertama dari negara itu yang memilih logam kuning di pertandingan bergengsi itu.

Kekecewaan terbesar India di Asian Games 2018 lalu datang ketika tim hoki putra harus puas dengan medali perunggu setelah kalah melawan rival berat mereka, Pakistan di babak penyisihan grup.

Turnamen bergengsi berakhir dengan catatan cemerlang bagi India, dengan dua pebulutangkis tunggal putri terbaik PV Sindhu dan Saina Nehwal.

Sementara PV Sindhu membawa pulang perak di bulutangkis tunggal putri setelah bertemu Tai Tzu Ying di final, Nehwal menerima medali perunggu di Asian Games 2018.

bottom

Comments are closed.

bottom
Share This